√ Cara Screenshot Samsung Galaxy M20

Galaxy M20 dapat dikatakan sebagai salah satu produk Samsung yang sangat ramai diperbincangkan beberapa waktu belakangan ini. Alasan kenapa banyak orang yang tertarik membahas ponsel pintar ini karena ponsel ini mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bersaing dikelasnya dan digadang-gadang sebagai salah satu produk Samsung yang dapat mendongkrak penjualan dari perusahaan Samsung.

Selain memiliki spesifikasi yang sangat gahar, ternyata harga yang dibanderol dari Galaxy M20 sangatlah terjangkau. Galaxy M20 yang telah masuk ke Indonesia memiliki varian RAM 3GB/32GB yang mana dibanderol dengan harga kisaran 2,8 juta. Untuk bisa menunjang setiap kegiatan yang ada, perangkat ini ternyata telah dibekali dengan prosesor Exynos 7904 octa-core yang sangat hemat daya.

Akan tetapi, penggunaan layar untuk Galaxy M20 telah memenuhi bagian depan, yang mana Samsung harus menghilangkan tombol Home. Hal inilah yang membuat banyak sekali pengguna Samsung cukup kebingungan tentang bagaimana cara screenshot Galaxy M20.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara screenshot pada Galaxy Galaxy M20 ini, kamu dapat menggunakan 2 metode. Metode pertama adalah dengan kombinasi tombol fisik dan yang kedua adalah dengan memanfaatkan fitur palm swipe atau gesture.

Cara Screenshot Samsung Galaxy M20


Metode pertama yang akan kita bahas untuk cara screenshot pada Galaxy M20 adalah dengan penggunaan tombol fisik. Berikut caranya:

Cara Screenshot Samsung M20 Dengan Kombinasi Tombol Fisik



  1. Pertama adalah menentukan area yang akan di screenshot.
  2. Setelah itu kamu bisa menekan tombol volume bawah + power secara bersamaan selama beberapa detik.
  3. Jika kamu mendengar suara shutter atau layar berkedip, berarti screenshot kamu telah berhasil.
  4. Untuk hasil screenshot, bisa kamu lihat melalui aplikasi Gallery atau menu notifikasi.

Pada dasarnya, penggunaan kombinasi tombol fisik adalah salah satu cara screenshot yang sangat praktis dan semua perangkat smartphone dengan basis Android menggunakan metode ini untuk melakukan screenshot.

Screenshot dengan Gesture


  1. Hal pertama yang kamu lakukan adalah membuka menu Settings.
  2. Setelah itu pilih pada menu Advanced Features.
  3. Kemudian kamu harus mengaktifkan opsi Palm Swipe to Capture.
  4. Jika sudah aktif, saatnya menentukan area yang akan di screenshot.
  5. Langkah berikutnya adalah mengusap layar dengan pinggiran telapak tangan dari arah kanan menuju arah kiri atau sebaliknya.
  6. Setelah kamu mendengar suara shutter dan layar berkedip, maka screenshot kamu sudah berhasil.
  7. Untuk melihat hasil screenshot dapat kamu lihat melalui aplikasi Gallery dan menu notifikasi.

Nah, itulah 2 cara screenshot Samsung M20. Semoga informasi dari Ulitxyle dapat bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari informasi ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber artikel: Berjuang.my.id